Oleh : Arya A. Budiman
Foto : Arya A. Budiman
Surabaya, 6 Maret 2024 – Direktorat Sistem Informasi dan Digitalisasi Universitas Airlangga (DSID UNAIR) menyelenggarakan workshop keamanan siber bertema “Security Awareness” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keamanan bagi Tim UNAIR CSIRT (Computer Security Incident Response Team). Acara yang digelar di Gedung ASEEC Universitas Airlangga ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat sistem keamanan informasi Universitas.

Workshop ini dihadiri oleh anggota Tim UNAIR CSIRT yang bersemangat untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menghadapi ancaman keamanan siber yang semakin kompleks. Dengan fokus pada kesadaran keamanan, para peserta diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan infrastruktur digital Universitas.

“Kesadaran keamanan merupakan aspek penting dalam upaya melindungi informasi sensitif dan infrastruktur digital Universitas,” ujar Direktur Sistem Informasi dan Digitalisasi Universitas Airlangga, Yunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom. “Melalui workshop ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan anggota Tim UNAIR CSIRT terhadap berbagai ancaman keamanan yang mungkin mengancam keberlangsungan operasional Universitas.”

Acara ini menampilkan tiga narasumber utama yang merupakan ahli dalam bidang keamanan siber. Mereka membahas berbagai topik penting mulai dari teknik deteksi serangan cyber hingga praktik terbaik dalam merespons insiden keamanan. Narasumber tersebut memberikan wawasan mendalam yang sangat berharga bagi peserta workshop.

Dengan adanya workshop ini, Universitas Airlangga menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan informasi dan infrastruktur digital. Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya insiden keamanan yang dapat mengganggu kelancaran operasional Universitas di masa depan

Scroll to Top