Warek IV Nyatakan Peran Penting SI Bagi Universitas

Jumat (20/9) lalu, Direktorat Sistem Informasi Universitas Airlangga menggelar lokakarya Standarisasi Layanan IT Berbasis Cobit. Bertempat di Hotel Alpines, Batu, kegiatan ini mengundang seluruh staf Unit Sistem Informasi di tingkat Fakultas. Setidaknya terdapat 30 anggota USI Fakultas yang hadir bersama punggawa DSI Universitas Airlangga.

Wakil Rektor Unair

Anggota USI Fakutlas sengaja dipilih, mengingat target implementasi Cobit yang hendak disasar, hingga pada tingkat Fakultas. Badrus Zaman, S.Kom., M.Cs., dalam sambutannya menyatakan bahwa ajang lokakarya kala itu, juga akan dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi bersama dengan USI, atas hal apa yang sudah dijalani bersama selama ini. Selain itu, Direktur Sistem Informasi juga meminta dukungan dari pihak USI Fakultas agar dapat meningkatkan layanan IT yang memang sudah diberikan selama ini.

Sementara itu hadir untuk membuka lokakarya, Wakil Rektor IV Universitas Airlangga menyatakan harapan besarnya kepada seluruh punggawa pengelola IT di lingkungan Universitas Airlangga. “Sistem Informasi itu bagaikan udara. Oleh karena itu, keberadaannya sangat penting,” demikian ujar Junaidi Khotib, Ph.D., Apt.

Diharapkan dengan implementasi Cobit di tingkat Fakultas tersebut, maka DSI bersama USI bisa melakukan identifikasi kapasitas dan dukungan, agar bisa memberikan dukungan dan arahan dengan baik. Ditambahkan oleh Wakil Rektor IV, bahwa para pengelola SI adalah entitas yang perlu menjaga kesamaan cara pandang. Dengan demikian, diharapkan dapat memberi dukungan kepada Universitas Airlangga dalam mencapai target-target tingkat dunia yang telah dicanangkan bersama.

Scroll to Top