UNS Lakukan Kunjungan Kerja ke DSI UNAIR

Senin (18/11) baru lalu, Direktorat Sistem Informasi Universitas Airlangga kedatangan tamu. Mereka adalah delegasi dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Pada kesempatan tersebut, tiga delegasi dari Universitas Sebelas Maret, disambut langsung oleh Direktur Sistem Informasi UNAIR, Badrus Zaman, M.Cs. Ditemui di ruang kerjanya, Direktur didampingi oleh Kasubdit Operasional, Kasubdit Pengembangan Sistem, Kepala Seksi Informatics Branding, Kepala Seksi Keamanan Data, beserta dua staf dari Seksi Jaringan dan Seksi IB.

Dalam kunjungan kerja tersebut, pihak UNS hendak mendiskusikan beberapa hal terkait dengan roadmap pengembangan TIK di UNAIR, pengelolaan dan pengembangan software, pengelolaan data center, serta best practice terkait dengan sistem integrasi yang ada di Universitas Airlangga. Dalam sambutannya, Direktur Sistem Informasi mengaku menyambut baik, atas setiap ajakan untuk berdiskusi terkait dengan pengembangan TIK di kampus. Bahkan, Direktur SI mengisyaratkan tentang perlunya peningkatan kontribusi TIK bagi kemajuan suatu kampus.

Setelah mendiskusikan beberapa hal selama berjam-jam, delegasi UNS mengaku berbahagia atas kunjungan kerja yang telah mereka lakukan bersama DSI Universitas Airlangga. Untuk itu kedua belah pihak berharap, bahwa kerja sama antara kedua kampus dapat juga terjalin. Setidaknya, terkait kunjungan balasan dari pihak Universitas Airlangga ke UNS. “Semoga kita dapat melakukan kunjungan balasan, dan membina kerja sama di bidang IT tentunya,” demikian ujar Badrus Zaman, S.Kom., M.Cs., selaku Direktur Sistem Informasi UNAIR.

Scroll to Top