Penyegaran Tata kelola keamanan website melalui Evaluasi Workshop Berpijar

        Oleh : Arya A. Budiman

Pada tanggal 17 Februari 2023, Direktorat Sistem Infomari dan Digitalisasi Universitas Airlangga (DSID UNAIR) mengadakan evaluasi workshop Berpijar (Berbagi ilmu, pikiran dan belajar) seri keamanan website yang telah diselengarakan pada tanggal 1 Februari 2023 lalu. Evaluasi tersebut diselenggarakan di ruang workshop DSID UNAIR, dihadiri oleh Pengawal teknis Website atau Unit Sistem Informasi (USI) dari semua Fakultas di Universitas Airlangga.

Evaluasi dilakukan untuk menilai sejauh mana peserta workshop memahami konsep keamanan website dan bagaimana mereka menerapkannya dalam mengawal website di tempat kerja mereka. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa workshop telah berhasil memberikan pemahaman yang baik kepada peserta tentang konsep keamanan website dan teknik-teknik untuk melindungi website dari serangan siber. Sebagian besar peserta workshop juga mampu menerapkan teknik-teknik ini dalam pekerjaan sehari-hari dalam pengwalan website.

Namun, evaluasi juga menunjukkan bahwa masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dalam workshop Berpijar seri keamanan website. Beberapa peserta masih kesulitan memahami beberapa konsep dan teknik yang diajarkan, sehingga perlu ada pendekatan yang lebih praktis dan jelas dalam pengajaran.

DSID UNAIR akan terus berupaya meningkatkan kualitas workshop tata kelola website untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi peserta dan menghasilkan pengawal teknis website yang lebih kompeten dan optimal dalam mengelola website.

Scroll to Top