DSI Turut Serta Memberikan Solusi Tunjangan Tendik

Sistem Tunjangan Prestasi Kinerja (TPK) merupakan solusi bagi tenaga kependidikan (tendik) dengan atasannya dalam menentukan besarnya nilai tunjangan yang akan didapat. Sistem yang dulunya bernama Insentif Prestasi Kinerja (IPK) ini dapat menyesuaikan jumlah tunjangan yang akan didapat oleh tendik berdasarkan penilaian dari kedua belah pihak.

Sosialisasi sistem Tunjangan Prestasi Kinerja (TPK) di Fakultas Farmasi

Jika sebelumnya tendik mendapat besaran tunjangan dari penilaian subjektif atasan langsung, kini dengan adanya sistem logbook yang dapat diisi oleh tendik setelah melaksanakan tugas atau aktivitas dan atasan yang dapat memantau kinerja tendik sesuai dengan data logbook, maka kisaran nilai tunjangan tendik juga menjadi lebih tepat.

Keterlibatan Direktorat Sistem Informasi (DSI) terjadi ketika Direktorat SDM (Sumber Daya Manusia) Unair membutuhkan sesuatu yang dapat menilai kinerja tendik, maka DSI sebagai support system menerjemahkannya menjadi sistem aplikasi logbook.

“Jadi DSI membuatkan aplikasinya, sedangkan Direktorat SDM membuat aturan-aturan TPK.” Terang Sani Iman Pribadi sebagai Programmer Aplikasi DSI Unair.

Selain itu, DSI juga terlibat dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh tim yang sudah didirikan sebelumnya dalam memperkenalkan sistem aplikasi baru ini kepada tendik disetiap fakultas yang ada di Unair.

“DSI lebih menjelaskan ke arah sistem aplikasi, bagaimana mengoperasikan aplikasi itu, fungsi-fungsinya apa saja.” Tutur Bambang Arief W, Kepala Seksi SIAD DSI Unair.

Sistem ini belum di-launching dan sedang menjalani masa trial untuk membiasakan penggunanya yang berbeda-beda latar belakang pendidikan dan usianya. Masa trial ini juga berguna untuk menambah bahan dan menjaring masukan dari tendik-tendik yang ada di Unair.

Nantinya setelah sistem ini resmi diluncurkan, DSI akan tetap melakukan pembaruan sesuai dengan masukan dan permintaan pengguna agar sistem semakin mengalami kemajuan.

Scroll to Top